Laia, Yodima (2020) Pengembangan Aspek Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Media Kartu Lambang Bilangan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (656kB)
Abstrak.pdf
Download (817kB)
Chapter I.pdf
Download (850kB)
Chapter II.pdf
Download (937kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (813kB)
Reference.pdf
Download (701kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media kartu lambang bilangan dapat mengembangkan kemampuan kognitif anak usia dini dan untuk mengetahui permainan media kartu lambang bilangan terhadap pengembangan kognitif anak usia 4-5 tahun. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi pustaka (library research). Analisis data dilakukan dengan dengan cara pengumpulan data (data reduction) penyajian data (display data) dan kesimpulan. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa hasil analisis data menunjukkan permainan media kartu lambang bilangan digunakan dalam proses memenuhi kebutuhan perkembangan aspek kognitif anak usia dini karena memiliki pengaruh yang tinggi untuk perkembangan aspek kognitif anak. Karena itu pengenalan lambang bilangan pada anak perlu diberikan sejak dini melalui kegiatan yang menyenangkan yaitu dengan bermain menggunakan kartu lambang bilangan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kognitif, Kartu Lambang Bilangan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 06 May 2024 08:38 |
Last Modified: | 06 May 2024 08:38 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/858 |