Marbun, Nurita (2021) Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Kelompok B Di Tk St. Ignatius. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (651kB)
Abstrak.pdf
Download (699kB)
Chapter I.pdf
Download (892kB)
Chapter II.pdf
Download (933kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (942kB)
Reference.pdf
Download (842kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap perkembangan sosial emosional anak usia dini kelompok B di TK St. Ignatius. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 4 orang guru, 43 orangtua murid dan anak-anak kelompok B yang berjumlah 43 anak.Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa secara umum perkembangan sosial emosiaonal anak selama pembelajaran daring di TK St. Ignatius adalah kurangnya kesadaran diri anak yang nampak dari sikap kurang percaya diri, kurangnya manajemen diri dalam hal disiplin diri dan motivasi diri, kurangnya kesadaran sosial anak yang ditunjukkan melalui sikap kurang empati dan kurang menghargai orang lain, kurangnya kemampuan membangun hubungan dalam hal bekerjasama dengan orang lain dan kurang mampu mengambil keputusan yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah melalui tugas tanggung jawabnya di setiap kegiatannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran daring, perkembangan sosial emosional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 02:01 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 02:01 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/838 |