Koto, Helti Vera Yati (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar (Kajian Literatur). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (638kB)
Abstrak.pdf
Download (816kB)
Chapter I.pdf
Download (1MB)
Chapter II.pdf
Download (974kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (992kB)
Reference.pdf
Download (933kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Example Non Example dan penerapan model pembelajaran Example Non Example terhadap hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Metodologi yang digunakan dalam tulisan ini menggunakan metode penelitian kepustakaan (library research). Serta sumber data yang digunakan yaitu sumber data sekunder yang dianggap relevan dengan kajian, sedangkan pengumpulan data yang dilakukan dengan yakni dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif menurut Miles dan Huberman (1994) yang dimana dengan menggunakan tahapan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Example Non Example dapat berpengaruh singnifikan terhadap hasil belajar matematika siswa Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Example Non Example, Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 02:19 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 02:19 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/821 |