Studi Literatur: Peningkatan Keterampilan Membaca Intensif Menggunakan Model Pembelajaran Survey,Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) Pada Siswa Sekolah Dasar

Syahfitri, Eka (2020) Studi Literatur: Peningkatan Keterampilan Membaca Intensif Menggunakan Model Pembelajaran Survey,Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) Pada Siswa Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (659kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (817kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca intensif siswa sekolah dasar menggunakan model pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R). jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian Kepustakaan (Studi Literatur). Sumber data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dari berbagai literatur yang ada dari jurnal-jurnal yang berkaitan dengan pembahasan dalam skripsi ini. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan terhadap keterampilan membaca intensif siswa dengan menggunakan model pembelajaran SQ4R. Model pembelajaran SQ4R lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca intensif siswa sekolah dasar. Tahap-tahap penggunaan pada model SQ4R yaitu (1) Survey, (2) Question, (3) Read, (4) Reflect, (5) Recite, dan (6) Review.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R), Keterampilan Membaca Intensif.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 24 Apr 2024 02:01
Last Modified: 24 Apr 2024 02:01
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/819

Actions (login required)

View Item
View Item