Syahfitri, Eka (2020) Studi Literatur: Peningkatan Keterampilan Membaca Intensif Menggunakan Model Pembelajaran Survey,Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R) Pada Siswa Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (659kB)
Abstrak.pdf
Download (817kB)
Chapter I.pdf
Download (1MB)
Chapter II.pdf
Download (1MB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (974kB)
Reference.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca intensif siswa sekolah dasar menggunakan model pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R). jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian Kepustakaan (Studi Literatur). Sumber data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dari berbagai literatur yang ada dari jurnal-jurnal yang berkaitan dengan pembahasan dalam skripsi ini. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan terhadap keterampilan membaca intensif siswa dengan menggunakan model pembelajaran SQ4R. Model pembelajaran SQ4R lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca intensif siswa sekolah dasar. Tahap-tahap penggunaan pada model SQ4R yaitu (1) Survey, (2) Question, (3) Read, (4) Reflect, (5) Recite, dan (6) Review.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review (SQ4R), Keterampilan Membaca Intensif. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 02:01 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 02:01 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/819 |