Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Mata Pelajaran Ipa

Br Hutagalung, Elfrida Yanti (2020) Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Mata Pelajaran Ipa. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (656kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (779kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (792kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (824kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (784kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian Kepustakaan (Studi Literatur). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang diambil dari berbagai literatur yang ada di buku, jurnal online, internet dan kepustakaan lainnya. Data dianalisis dengan menggunakan analisis data kualitatif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Berdasarkan hasil pembahasan dalam penelitian ini, maka peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa model pembelajaran Think Pair Share terdapat pengaruh yang positif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa sekolah dasar dalam pembelajaran IPA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Think Pair Share (TPS), Motivasi, Belajar IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:37
Last Modified: 03 Apr 2024 02:37
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/815

Actions (login required)

View Item
View Item