Br Hutagalung, Elfrida Yanti (2020) Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Mata Pelajaran Ipa. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (656kB)
Abstrak.pdf
Download (779kB)
Chapter I.pdf
Download (792kB)
Chapter II.pdf
Download (824kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (784kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian Kepustakaan (Studi Literatur). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang diambil dari berbagai literatur yang ada di buku, jurnal online, internet dan kepustakaan lainnya. Data dianalisis dengan menggunakan analisis data kualitatif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Berdasarkan hasil pembahasan dalam penelitian ini, maka peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa model pembelajaran Think Pair Share terdapat pengaruh yang positif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa sekolah dasar dalam pembelajaran IPA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Think Pair Share (TPS), Motivasi, Belajar IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 02:37 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 02:37 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/815 |