Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Di Sekolah Dasar Tahun Ajaran 2019/2020

Br Tobing, Siti Hajar (2020) Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Di Sekolah Dasar Tahun Ajaran 2019/2020. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (659kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (820kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (819kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran Contextual Teaching And Learningdalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di sekolah dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang termaksud dalam jenis kepustakaan (library research).Penelitian ini dilakukan melalui pengumpulan data atau karya ilmiah yang bertujuan mengkaji obyek penelitian.Berdasarkan hasil pembahasan, penulis dapat menyimpulkan bahwa model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn sekolah dasar.Hal ini dapat dilihat pada hasil penelitian terdahulu di pembahasan, setelah diterapkan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) hasil belajar siswa meningkat secara signifikan. Dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) pada pelajaran PKn dapat meningkatkan respon siswa terhadap pembelajaran, membuat siswa dapat mengolah informasi yang didapat dari hasil pengamatannya, siswa menjadi lebih aktif ketika berdiskusi denga teman, serta siswa sudah mulai terbiasa dengan pembelajaran menggunakan model Contextual Teaching and Learning (CTL).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Model Contextual Teaching and Learning (CTL), Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:07
Last Modified: 03 Apr 2024 02:07
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/812

Actions (login required)

View Item
View Item