Br Tobing, Siti Hajar (2020) Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Di Sekolah Dasar Tahun Ajaran 2019/2020. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (659kB)
Abstrak.pdf
Download (820kB)
Chapter I.pdf
Download (1MB)
Chapter II.pdf
Download (1MB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (971kB)
Reference.pdf
Download (819kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran Contextual Teaching And Learningdalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di sekolah dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang termaksud dalam jenis kepustakaan (library research).Penelitian ini dilakukan melalui pengumpulan data atau karya ilmiah yang bertujuan mengkaji obyek penelitian.Berdasarkan hasil pembahasan, penulis dapat menyimpulkan bahwa model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn sekolah dasar.Hal ini dapat dilihat pada hasil penelitian terdahulu di pembahasan, setelah diterapkan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) hasil belajar siswa meningkat secara signifikan. Dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) pada pelajaran PKn dapat meningkatkan respon siswa terhadap pembelajaran, membuat siswa dapat mengolah informasi yang didapat dari hasil pengamatannya, siswa menjadi lebih aktif ketika berdiskusi denga teman, serta siswa sudah mulai terbiasa dengan pembelajaran menggunakan model Contextual Teaching and Learning (CTL).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Contextual Teaching and Learning (CTL), Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 02:07 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 02:07 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/812 |