Br Ginting, Christine Dell Riana (2020) Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar (Studi Literatur). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (631kB)
Abstrak.pdf
Download (623kB)
Chapter I.pdf
Download (762kB)
Chapter II.pdf
Download (914kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (858kB)
Reference.pdf
Download (628kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pembelajaran model Means Ends Analysis (MEA) dalam meningkatkan hasil belajar matematika Sekolah Dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan ialah sumber data sekunder yang terdiri dari buku dan jurnal. Teknik analisis data yang digunakan adalah menurut Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukka n bahwa terdapat adanya peningkatan terhadap hasil belajar matematika siswa Sekolah Dasar dengan langkah-langkah sebagai berikut: (1) Siswa dikelompokkan secara heterogen. 2) Siswa dihadapkan langsung pada suatu permasalahan dan diberi kebebasan untuk menggali dan menyelidiki, dan menganalisis permasalaha n yang ditemukan. 3) Siswa mengelaborasikan masalah menjadi sub-sub masalah yang lebih sederhana. 4) Siswa dibimbing untuk menyimpulkan materi yang telah dipelajari. 5) Siswa diberi tugas dari permasalahan tersebut. 6) Guru membimb ing siswa dalam menyelesaikan permasalahan. 7) Guru bersama dengan siswa menyimpulkan pembelajaran
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA), Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 02:58 |
Last Modified: | 02 Apr 2024 02:58 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/793 |