Sembiring, Andre Putra H. (2021) Pengaruh Pembelajaran Open Ended Berbasis Daring Dan Luring Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Pada Materi Bangun Datar Kelas III SD Negeri 026602 Binjai Selatan T. A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (744kB)
Abstrak.pdf
Download (715kB)
Chapter I.pdf
Download (781kB)
Chapter II.pdf
Download (768kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (801kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model open ended terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis materi bangun datar pada siswa kelas III di Sekolah Dasar Negeri 026602 Binjai Selatan. Jenis penelitian ini adalah eksperimen menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain kuasi bentuk tunggal (one group pre test post test design). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III di di Sekolah Dasar Negeri 026602 Binjai Selatan. Sampel dalam penelitian ini diambil dari seluruh siswa kelas III yang berjumlah 33 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui tes, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan rumus uji t. Berdasarkar tabel tabel Uji t , diketahui bahwa nilai sig.(2-tailed) untuk nilai Pre Test dan Post Test adalah sebesar 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model open ended berbasis daring dan luring berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis pada materi bangun datar kelas III Sd N 026602 Binjai SWelatan T.A 2020/2021.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Open Ended, Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 02:49 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 02:49 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/776 |