Luahambowo, Ayu Lestari (2023) Pengaruh Metode Show And Tell Story Terhadap Kepercayaan Diri Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Tk Markus Medan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (794kB)
Abstrak.pdf
Download (878kB)
Chapter I.pdf
Download (896kB)
Chapter II.pdf
Download (1MB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (835kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Metode Show and Tell Story Terhadap Kepercayaan Diri Anak Usia 4 - 5 Tahun di TK Markus Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian Eksperimen dengan pendekatan PraExperimental one group pretest and posttest design. Sampel penelitian ini adalah anak Kelompok A yang berjumlah 20 orang anak. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kepercayaan diri anak pada pretes di peroleh rata-rata 7,15 dengan persentase 36%, Sedangkan setelah adanya perlakuan atau posttest terjadi peningkatan dengan skor rata-rata 17,15 dengan persentase 85,50%. Dan berdasarkan uji hipotesis, hasil analisis paired sample t-test menunjukkan hasil t hitung < t table ( Nilai -32,023< 2.09302 ) dan nilai signifikan sebesar 0,000< 0,05. Sesuai dengan kriteria jika t hitung < t tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa Metode Show and Tell Story Berpengaruh terhadap Kepercayaan Diri Anak Usia 4 - 5 Tahun di TK Markus Medan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Show and Tell Story; Kepercayaan Diri |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 09:42 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 09:42 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/751 |