Sihombing, Clara Elisabeth (2021) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (708kB)
Abstrak.pdf
Download (699kB)
Chapter I.pdf
Download (785kB)
Chapter II.pdf
Download (835kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (819kB)
Reference.pdf
Download (702kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang dilakukan peneliti selama Magang. Dalam pelaksanaan pembelajaran Guru cenderung menggunakan strategi ceramah sehingga siswa pasif dan menimbulkan proses belajar yang monoton, kurang menarik, dan hanya terpusat pada buku ( teks book), hal ini berdampak pada hasil belajar siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah Studi Pustaka (Library Research). Sumber data yang digunakan adalah sumber data sekunder yang diambil dari berbagai literatur seperti buku, artikel, dan jurnal penelitian baik yang belum dipublish maupun yang sudah dipublish mulai dari tahun 2014 sampai tahun 2021. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) efektif dalam meningkatkan hasil belajar IPS di Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Contextual Teaching and Learning (CTL), Hasil Belajar IPS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 04:21 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 04:21 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/696 |