PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA CAFE RILEK'S MEDAN

Nurmali, Marisa (2020) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA CAFE RILEK'S MEDAN. S1 thesis, UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA.

[thumbnail of 16.03.11.005 MANUSKRIP.pdf] Text
16.03.11.005 MANUSKRIP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 16.03.11.005.pdf] Text
16.03.11.005.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (798kB)
[thumbnail of APPENDIX.pdf] Text
APPENDIX.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of CHAPTER I.pdf] Text
CHAPTER I.pdf

Download (893kB)
[thumbnail of CHAPTER II.pdf] Text
CHAPTER II.pdf

Download (829kB)
[thumbnail of CHAPTER III-V.pdf] Text
CHAPTER III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of REFERENCE.pdf] Text
REFERENCE.pdf

Download (857kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisiss pengaruh inovasi produk terhadap keunggulan bersaing pada café rilek’s medan, mengetahui dan menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap keunggulan bersaing pada café rirlek’s medan, dan menegetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan inovasi produk dan pemasaran media sosial terhadap keunggulan bersaing pada café rilrk’s medan. Sampel yang diambil dari konsumen café rilek’s medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu maksimal 80 responden dicafe rilek’s medan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling dengan purposive sampling. Analisis regreasi linier dalam penelitian ini digunakan untuk menegetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap keunggulan bersaing paasa café rilek’s medan, pengaruh pemasaran media sosial terhadap keunggulan bersaing café rilek’s medan, dan pengaruh secara simultan inoovasi produk dan pemasaran media sosial terhadap keunggulan bersaing pada café rilek’s medan. Hasil analisis diperoleh nilai probabilitis thitung (2,893) > ttabel (1,664) dan nilai signifikansinya 0,005 < 0,05, maka Ha diterima atau Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel inovasi produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing (Y) pada café rilek’s medan, diperoleh nilai probabiliti thitung (3,831) > ttabel (1,664) dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05, maka Ha diterima atau Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel pemasarab media sosial (X2) berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing (Y) pada café rilek;s medan, dan adapun inovasi produk dan pemasaran media sosial terhadap keunggulan bersaing dengan nilai fhitung adalah 27,290> ftabel (3.97) dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. Hal ini mengindikasikan bahwa hasil penelitian menolak H0 dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Pemasaran Media Sosial, dan Keunggulan Bersaing
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: christian simanjuntak
Date Deposited: 23 Sep 2023 02:32
Last Modified: 23 Sep 2023 02:32
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/223

Actions (login required)

View Item
View Item