Tamba, Sandiama (2021) Meningkatkan Kemampuan Kerja Sama Melalui Permainan Menyusun Puzzle Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Kenanga Raya. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (710kB)
Abstrak.pdf
Download (766kB)
Chapter I.pdf
Download (796kB)
Chapter II.pdf
Download (844kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (996kB)
Reference.pdf
Download (842kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan kerjasama melalui permainan menyusun puzzle di TK Kenanga Raya Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B usia 5-6 Tahun yang berjumlah 9 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada semester II tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dengan pengamatan langsung, unjuk kerja, dan dokumentasi. Berdasarkan Hasil penelitian ditemukan bahwa terjadi peningkatan kemampuan kerjasama melalui permainan menyusun puzzle pada anak kelompok B di TK Kenanga Raya Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil kemampuan kerjasama pada pra siklus sebesar 25%, kemudian pada siklus I sebesar 52,2% dan meningkat menjadi 86% pada siklus II . Sehingga dapat disimpulkan bahwa permainan menyusun puzzle dapat meningkatkan kemampuan kerjasama anak kelompok B TK Kenanga Raya Medan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Kerjasama Anak Usia Dini, Permainan Menyusun Puzzle |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 02:07 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 02:07 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/839 |