Ekawati, Ekawati (2021) Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Bermain Peran Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Negeri Satu Atap 01 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (628kB)
Abstrak.pdf
Download (839kB)
Chapter I.pdf
Download (866kB)
Chapter II.pdf
Download (908kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (864kB)
Reference.pdf
Download (783kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan berbicara anak kelompok B melalui metode Bermain Peran di TK Negeri Satu Atap 01 Hamparan Perak. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun di kelas B yang berjumlah 13 orang, yang terdiri dari 7 orang anak perempuan dan 6 orang anak laki laki. Objek penelitian ini adalah upaya meningkatkan ketrampilan berbicara melalui bermain peran. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes unjuk kerja/kemampuan (performa test). Penelitian ini dilakukan dengan II siklus yang terdiri dari 4 pertemuan. Tekhnik analisis data menggunakan persentase. setelah melakukan siklus II ditemukan bahwa terjadi peningkatan keterampulan berbicara nak usia 5 – 6 Tahun. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bermain peran dapat meningkatkan ketrampilan berbicara anak kelompok B usia 5-6 tahun di TK Negeri Satu Atap 01 Hamparan Perak.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan berbicara, Metode bermain peran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 01:45 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 01:45 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/836 |