Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Markus Medan Dimasa Pandemi Covid-19 T.A 2020/2021

Laia, Mercy Abigail (2021) Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Markus Medan Dimasa Pandemi Covid-19 T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (627kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (678kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (716kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (784kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (679kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun di TK Markus Medan dimasa pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Subjek dalam penelitian ini adalah orang tua siswa TK Markus Medan kelas B - Plus Two yang berjumlah 10 orang. Penelitian ini dilaksanakan pada semester II Tahun Ajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dengan pengamatan langsung, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran daring berdampak pada perkembangan kognitif anak usia 5 - 6 tahun di TK Markus Medan. Hal ini dapat dibuktikan berdasar hasil observasi dan wawancara dengan orang tua siswa TK Markus Medan yang menyatakan bahwa perkembangan kognitif anak belum berkembang sesuai dengan harapan yang mana seharusnya anak pada usia 5-6 tahun, anak sudah mampu menunjukkan aktifitas yang bersifat ekploratif dan menyelidik serta kreatif dalam menyelesaikan masalah dengan menggunakan ide atau gagasannya, namun selama pembelajaran daring perkembangan kognitif anak menjadi terhambat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Perkembangan Kognitif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 27 Apr 2024 03:35
Last Modified: 27 Apr 2024 03:35
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/834

Actions (login required)

View Item
View Item