Sari, Sela (2020) Model Kooperatif Tipe Group Investigation Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas V Sekolah Dasar (Studi Literatur). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (654kB)
Abstrak.pdf
Download (818kB)
Chapter I.pdf
Download (950kB)
Chapter II.pdf
Download (1MB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (816kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran model kooperatif tipe group Investigation dalam meningkatkan hasil belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (liberary research).Penelitian ini menggunakan teknik analisis model Miles and Huberman. Analisis data yaitu data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Adapun sumber data yang digunakan adalah dengan mengumpulkan data dari berbagai jurnal, buku,artikel. Ketuntasan belajar siswa secara klasikal pada tes awal sebesar 5,55%. Setelah dilaksanakan siklus I, diperoleh peningkatan ketuntasan klasikal sebesar 36,11%. Pada siklus II diperoleh peningkatan ketuntasan klasikal sebesar 86,11. Melalui penelitian ini dapat disimpulkan bahwamodel pembelajaran model kooperatif tipe group Investigation dalam meningkatkan hasil belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Kooperatif Tipe Group Investigation, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 03:22 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 03:22 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/818 |