Annisa, Liyana (2020) Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar (Studi Literatur). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (659kB)
Abstrak.pdf
Download (818kB)
Chapter I.pdf
Download (1MB)
Chapter II.pdf
Download (997kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (933kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian Kepustakaan (Studi Literatur). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang diambil dari jurnal online. Data dianalisis dengan menggunakan analisis data kualitatif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil pembahasan dalam penelitian ini, maka peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa sekolah dasar. Dapat dilihat pada analisis data bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terdapat pengaruh yang positif dan hasil belajar matematika siswa meningkat secara signifikan. Dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa sekolah dasar guru harus memahami langah-langkah pembelajaran pada model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Realistic Mathematics Education (RME), Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 02:55 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 02:55 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/817 |