Efektivitas Penerapan Strategi Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Sekolah Dasar

Siahaan, Sri Yuliana (2020) Efektivitas Penerapan Strategi Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (659kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (800kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (920kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (994kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (812kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dalam mata pelajaran PKn. hal ini disebabkan kurangnya penggunaan Strategi, pemahaman dan pengajaran terhadap pembelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKn).Dalam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektivitas penerapan Strategi Contextual teaching and learning (CTL) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKn) sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian kepustakaan (Studi Literature). sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang diambil dari berbagai literature yang ada seperti buku, jurnal online, internet dan kepustakaan lainnya.Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan data Model Milles dan Heberman.Hasil penelitian kepustakaan (Studi Literature) dengan efektivitas penerapan Strategi Contextual teaching and learning (CTL) menunjukan bahwa hasil belajar siswa mata pelajaran PKn mengalami peningkatan. hasil belajar yang diterapkan dengan menggunakan strategi CTL lebih baik dari pada hasil belajar tanpa menggunakan Straregi CTL. Dengan demikian efektivitas strategi Contextual teaching and learning (CTL) efektif terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn sekolah dasar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Contextual teaching and learning (CTL), Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 02 Apr 2024 05:06
Last Modified: 02 Apr 2024 05:06
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/801

Actions (login required)

View Item
View Item