Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Di Sekolah Dasar

Hutagalung, Oliv Septiana (2020) Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (789kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (765kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (793kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (822kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (703kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan hasil belajar IPAsiswa di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi pustaka.Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu library research, editing, organizing, dan penemuan hasil penelitian.Sumber data yang digunakan adalah sumber data sekunder yang diambil dari berbagai literatur seperti buku, e-book, dan jurnal-jurnal penelitian yang terdahulu mulai tahun 2013 sampai 2019. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis Miles and Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan simpulan/verifikasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dengan adanya penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Setelah mengadakan penelitian, penelahaan, serta analisis melalui sumber data yang digunakan oleh peneliti meliputi jurnal, buku, skripsi maupun literature yang berkaitan dengan penelitian, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa di sekolah dasar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:40
Last Modified: 02 Apr 2024 03:40
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/798

Actions (login required)

View Item
View Item