Hutagalung, Oliv Septiana (2020) Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (789kB)
Abstrak.pdf
Download (765kB)
Chapter I.pdf
Download (793kB)
Chapter II.pdf
Download (822kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (817kB)
Reference.pdf
Download (703kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan hasil belajar IPAsiswa di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi pustaka.Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu library research, editing, organizing, dan penemuan hasil penelitian.Sumber data yang digunakan adalah sumber data sekunder yang diambil dari berbagai literatur seperti buku, e-book, dan jurnal-jurnal penelitian yang terdahulu mulai tahun 2013 sampai 2019. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis Miles and Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan simpulan/verifikasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dengan adanya penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Setelah mengadakan penelitian, penelahaan, serta analisis melalui sumber data yang digunakan oleh peneliti meliputi jurnal, buku, skripsi maupun literature yang berkaitan dengan penelitian, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa di sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Hasil Belajar IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 03:40 |
Last Modified: | 02 Apr 2024 03:40 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/798 |