Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Sekolah Dasar

Siregar, Elida Meliana (2020) Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (636kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (808kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (837kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (796kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (765kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar IPS Siswa Sekolah Dasar dimana jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian kepustakaan (studi literatur). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang diambil dari berbagai literatur yang ada seperti buku, jurnal, dan kepustakaan lainnya yang berkaitan dengan pembahasan dalam skripsi. Data yang dianalisis dengan mengunakan analisis data kualitatif yang terdiri dari reduksi data penyajian dan gambaran kesimpulan. Berdasarkan hasil pembahasan dalam jurnal penelitian yang telah diteliti bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar IPS Siswa Sekolah Dasar. Metode Demonstrasi secara efektif dan efisien yang diterapkan guru IPS dapat memberikan pengaruh positif terhadap hasil belajar siswa. Tahap-tahap penggunaan pada metode demonstrasi ini, yaitu terdiri dari : (1) Langkah Umum, (2) Langkah Demonstrasi, (3) Langkah Eksperimen, dan (4) Langkah Mengakhiri (Penutup)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Metode Demonstrasi, Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:08
Last Modified: 02 Apr 2024 03:08
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/794

Actions (login required)

View Item
View Item