Siregar, Elida Meliana (2020) Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (636kB)
Abstrak.pdf
Download (808kB)
Chapter I.pdf
Download (837kB)
Chapter II.pdf
Download (796kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (801kB)
Reference.pdf
Download (765kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar IPS Siswa Sekolah Dasar dimana jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian kepustakaan (studi literatur). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang diambil dari berbagai literatur yang ada seperti buku, jurnal, dan kepustakaan lainnya yang berkaitan dengan pembahasan dalam skripsi. Data yang dianalisis dengan mengunakan analisis data kualitatif yang terdiri dari reduksi data penyajian dan gambaran kesimpulan. Berdasarkan hasil pembahasan dalam jurnal penelitian yang telah diteliti bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar IPS Siswa Sekolah Dasar. Metode Demonstrasi secara efektif dan efisien yang diterapkan guru IPS dapat memberikan pengaruh positif terhadap hasil belajar siswa. Tahap-tahap penggunaan pada metode demonstrasi ini, yaitu terdiri dari : (1) Langkah Umum, (2) Langkah Demonstrasi, (3) Langkah Eksperimen, dan (4) Langkah Mengakhiri (Penutup)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Demonstrasi, Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 03:08 |
Last Modified: | 02 Apr 2024 03:08 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/794 |