Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri No. 066654 Kelambir V Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia T.A 2019/2020

Br Sinaga, Fitriani (2020) Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri No. 066654 Kelambir V Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia T.A 2019/2020. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (636kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (701kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (802kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (938kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (709kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah semakin baik manajemen kelas yang dilakukan oleh guru semakin meningkat hasil belajar siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri No. 066654 Kelambir V Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia T.A 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto. Peneliti tidak melakukan suatu perlakuan apapun pada subjek penelitian, peneliti hanya ingin mengetahui respon yang dimiliki subjek penelitian yang berhubungan dengan Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri No. 066654 Kelambir V Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia T.A 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Kelas VA dan VB di Sekolah Dasar Negeri No. 066654 Kelambir V yang berjumlah 56 siswa. Ada dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini yaitu manajemen kelas dan hasil belajar siswa. Data yang diambil melalui kuisioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai person correlation sebesar 0,716 artinya terdapat hubungan yang signifikan antara manajemen kelas dengan hasil belajar siswa dengan kategori hubungan yang kuat. Sedangkan nilai signifikan sebesar 0,000 untuk manajemen kelas (X) maupun untuk data hasil belajar (Y) yang nilainya lebih kecil dari 0,05 artinya terdapat hubungan antara manajemen kelas (X) dengan hasil belajar (Y).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kelas, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 02 Apr 2024 02:01
Last Modified: 02 Apr 2024 02:01
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item
View Item