Lestari, Fuzi (2020) Analisis Implementasi Pendidikan Revolusi Industri 4.0 Di SDN 017989 Manis Kabupeten Asahan Tahun Ajaran 2019/2020. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (658kB)
Abstrak.pdf
Download (703kB)
Chapter I.pdf
Download (856kB)
Chapter II.pdf
Download (818kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (949kB)
Reference.pdf
Download (759kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pendidikan revolusi 4.0 di SDN 017989 Manis Kabupaten Asahan Tahun Ajaran 2019/2020 dan apa kendala dan solusi yang dihadapi guru dalam menerapkan pendidikan revolusi industri 4.0 di SDN 017989 Manis Kabupaten Asahan Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan ialah kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif deskriptif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan, dan lain-lain. Data di analisis dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif dengan empat proses yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwadi dalam pengimplementasian pendidikan revolusi industri 4.0 di SDN 017989 Manis Kabupaten Asahan sudah diterapkan. Namun pada pelaksanaannya belum maksimal. Pelaksanaannya hanya sebatas penggunaan laptop, dan infokus padahal pada hakikatnya pendidikan revolusi industry 4.0 melibatkan kompetensi pendidik sebagai guru yang harus memahami kurikulum, model pembelajaran, kompetensi siswadengan menggunakan bantuan alat teknologi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Pendidikan Revolusi Industri 4.0, Kompetensi Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 01 Apr 2024 08:31 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 08:31 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/782 |