Pengaruh Penggunaan Media Pop-Up Book Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Ipa Disekolah Dasar (Library Research)

Siburian, Ernita (2021) Pengaruh Penggunaan Media Pop-Up Book Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Ipa Disekolah Dasar (Library Research). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (628kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (777kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (784kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (809kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (704kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pop-up book terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran IPA disekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah library research. Teknik analisis data ini adalah data reduksi, display data, dan conclusion drawing/verifikasi. Kesimpulan dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media pop-up book terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran IPA. Sumber data yang digunakan adalah sumber data sekunder yang terdiri dari 4(empat) jurnal dan 2(dua) skripsi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada pelajaran IPA disekolah dasar dapat dilihat dari nilai-nilai posttest. Nilai rata-rata kelas eksperimen lebih besar dibandingkan dengan nilai rata-rata kontrol. Hasil belajar siswa mengalami peningkatan setelah menggunakan media pop-up book.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media pop-up book, hasil belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 27 Mar 2024 08:20
Last Modified: 27 Mar 2024 08:20
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item
View Item