Siburian, Ernita (2021) Pengaruh Penggunaan Media Pop-Up Book Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Ipa Disekolah Dasar (Library Research). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (628kB)
Abstrak.pdf
Download (777kB)
Chapter I.pdf
Download (784kB)
Chapter II.pdf
Download (809kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (810kB)
Reference.pdf
Download (704kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pop-up book terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran IPA disekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah library research. Teknik analisis data ini adalah data reduksi, display data, dan conclusion drawing/verifikasi. Kesimpulan dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media pop-up book terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran IPA. Sumber data yang digunakan adalah sumber data sekunder yang terdiri dari 4(empat) jurnal dan 2(dua) skripsi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada pelajaran IPA disekolah dasar dapat dilihat dari nilai-nilai posttest. Nilai rata-rata kelas eksperimen lebih besar dibandingkan dengan nilai rata-rata kontrol. Hasil belajar siswa mengalami peningkatan setelah menggunakan media pop-up book.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pop-up book, hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 08:20 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 08:20 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/770 |