Pengaruh Metode Eksperiment Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar

Simamora, Martha Krisitanty (2021) Pengaruh Metode Eksperiment Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (627kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (710kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (855kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (928kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (912kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (790kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode eksperimen terhadap hasil belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Literatur (Library Research).Sumber data dalam Penelitian Ini adalah sumber data sekunder yang terdiri dari 11 Jurnal Penelitian Terdahulu.Data penelitian dianalisis dengan teori Miles and Huberman yang terdiri dari 3 tahapan yaitu Reduksi data (Data Reduction), Penyajian data (Data Display) dan Menarik Kesimpulan (Drawing Conclution). Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwapenggunaan metode eksperiment berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Hal ini terbukti dari 11 penelitian terdahulu yang dialisis peneliti ditemukan bahwa metode eksperimen berpengaruh terhadap hasil belajar hasil belajar IPA Siswa Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Metode Eksperimen, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 27 Mar 2024 04:52
Last Modified: 27 Mar 2024 04:52
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item
View Item