Simamora, Martha Krisitanty (2021) Pengaruh Metode Eksperiment Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (627kB)
Abstrak.pdf
Download (710kB)
Chapter I.pdf
Download (855kB)
Chapter II.pdf
Download (928kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (912kB)
Reference.pdf
Download (790kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode eksperimen terhadap hasil belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Literatur (Library Research).Sumber data dalam Penelitian Ini adalah sumber data sekunder yang terdiri dari 11 Jurnal Penelitian Terdahulu.Data penelitian dianalisis dengan teori Miles and Huberman yang terdiri dari 3 tahapan yaitu Reduksi data (Data Reduction), Penyajian data (Data Display) dan Menarik Kesimpulan (Drawing Conclution). Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwapenggunaan metode eksperiment berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Hal ini terbukti dari 11 penelitian terdahulu yang dialisis peneliti ditemukan bahwa metode eksperimen berpengaruh terhadap hasil belajar hasil belajar IPA Siswa Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Eksperimen, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 04:52 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 04:52 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/768 |