Seniwati, Seniwati (2021) Model Pembelajaran Cooperative Script Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (655kB)
Abstrak.pdf
Download (699kB)
Chapter I.pdf
Download (791kB)
Chapter II.pdf
Download (747kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (854kB)
Reference.pdf
Download (621kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa sekolah dasar pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian kepustakaan (Studi Literatur). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang dianggap relevan dengan kajian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif model interaktif menurut Miles dan Huberman menggunakan tahap reduksi data,penyajian data, dan simpulan/verifikasi. Berdasarkan analisis data yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa sekolah dasar pada pelajaran Bahasa Indonesia. Dapat dilihat dari analisis data bahwa bahwa dalam menggunakan model pembelajaran Cooperative Script memberi pengaruh positif dan keterampilan membaca siswa dapat meningkat. Dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa sekolah dasar guru harus memahami langkah-langkah pembelajaran dari model pembelajaran Cooperative Script
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Cooperative Script, Keterampilan Membaca |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 02:12 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 02:12 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/758 |