Tumanggor, Suryani Christine (2021) Analisis Kesulitan Belajar Siswa Bilangan Pecahan Penjumlahan Berpenyebut Tidak Sama Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas III SD Iskandar Muda T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (653kB)
Abstrak.pdf
Download (699kB)
Chapter I.pdf
Download (860kB)
Chapter II.pdf
Download (916kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (620kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah analisis kesulitan belajar siswa pada pelajaran matematika materi bilangan pecahan berpenyebut tidak sama pada siswa kelas III SD Iskandar Muda T.A 2020/2021. Subjek penelitian ini berjumlah 17 orang. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpul data yang digunakantes, dan wawancara. Teknik Analisis data menggunakan deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh (1) gambaran kemampuan siswa dan kesulitan yang dialami yaitu dalam menyamakan penyebut, pemahaman terhadap pecahan dan menyelesaikan soal penjumlahan pecahan di Kelas III SD Iskandar Muda diperoleh dengan nilai rata-rata 49,23 kriteria kurang mampu. (2) Faktor-faktor kesulitan yang dialami siswa kelas III di SD Iskandar Muda T.A 2020/2021 dalam menyelesaikan materi penjumlahan pecahan berpenyebut tidak sama adalah pemahaman siswa yang rendah, sikap belajar siswa yang cenderung tidak memperhatikan dan kurang disiplin, motivasi belajar rendah, guru memberikan pemahaman yang kurang jelas saat belajar matematika.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Kesulitan Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 01:44 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 01:44 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/757 |