Penggunaan Media Flashcard Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5 – 6 Tahun Di TK Markus Medan

Zebua, Fitinawua (2023) Penggunaan Media Flashcard Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5 – 6 Tahun Di TK Markus Medan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (737kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (860kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (859kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (947kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of reference.pdf] Text
reference.pdf

Download (888kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5 - 6 Tahun di TK Markus Medan Melalui Penggunaan Media Flash Card. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research dengan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Subjek Penelitian ini adalah seluruh anak kelompok B - Two Usia 5 - 6 tahun di TK Markus Medan yang berjumlah 17 orang anak yang terdiri dari 9 laki - laki dan 8 perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan dimana sebelum adanya tindakan persentase rata-rata prasiklus 31% sedangkan setelah adanya tindakan mulai mengalami peningkatan pada siklus I sebesar 51% dan meningkat kembali pada siklus II sebesar 85%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Media Flash Card dapat Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5 - 6 Tahun di TK Markus Medan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Membaca Permulaan; Media Flash Card.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 25 Mar 2024 09:55
Last Modified: 25 Mar 2024 09:55
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/754

Actions (login required)

View Item
View Item