Zebua, Fitinawua (2023) Penggunaan Media Flashcard Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5 – 6 Tahun Di TK Markus Medan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (737kB)
Abstrak.pdf
Download (860kB)
Chapter I.pdf
Download (859kB)
Chapter II.pdf
Download (947kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
reference.pdf
Download (888kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5 - 6 Tahun di TK Markus Medan Melalui Penggunaan Media Flash Card. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research dengan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Subjek Penelitian ini adalah seluruh anak kelompok B - Two Usia 5 - 6 tahun di TK Markus Medan yang berjumlah 17 orang anak yang terdiri dari 9 laki - laki dan 8 perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan dimana sebelum adanya tindakan persentase rata-rata prasiklus 31% sedangkan setelah adanya tindakan mulai mengalami peningkatan pada siklus I sebesar 51% dan meningkat kembali pada siklus II sebesar 85%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Media Flash Card dapat Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5 - 6 Tahun di TK Markus Medan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Membaca Permulaan; Media Flash Card. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 09:55 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 09:55 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/754 |