Zebua, Putri Examine (2023) Pengaruh Media Sandpaper Letters Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Santo Thomas 2 Tahun Ajaran 2022/2023. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (656kB)
Abstrak.pdf
Download (787kB)
Chapter I.pdf
Download (740kB)
Chapter II.pdf
Download (767kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (860kB)
Reference.pdf
Download (726kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Media Sandpaper Latters Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Santo Thomas 2 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian Eksperimen dengan pendekatan Pra-Eksperimental one group pretest and posttest design. Sampel pada penelitian ini adalah anak kelompok B yang berjumlah 16 orang anak. Teknik pemilihan sampel menggunakan total sampling. Data penelitian ini di analisis dengan menggunakan statistic SPSS 29 dengan rumus mean, median, modus, tes normalitas Shapiro-Wilk, Paired-sampel t-test. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kemampuan mengenal huruf anak pada Pretest di peroleh ratarata 13.882 dengan presentase 46% Sedangkan setelah adanya perlakuan atau posttest mengalami peningkatan dengan skor rata-rata 19.7647 dengan presentase 65%. Dan berdasarkan uji hipotesis, hasil analisis paired sample t-test menunjukkan hasil t hitung ˂ t table (Nilai -13.056 ˂ 1.74588) menunjukkan nilai signifikan sebesar ˂ 0,05 yang artinya bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh penggunaan Media Sandppaper Latters Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia 5 - 6 Tahun Di TK Santo Thomas 2 Medan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sandpaper Latters; Kemampuan Mengenal Huruf |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 08:21 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 08:21 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/747 |