Hutauruk, Sara Januarti (2021) Pengaruh Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar (Library Research). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (647kB)
Abstrak.pdf
Download (621kB)
Chapter I.pdf
Download (772kB)
Chapter II.pdf
Download (807kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (866kB)
Reference.pdf
Download (697kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media animasi terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian kepustakaan (Library Research). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang sesuai relevan dengan kajian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Berdasarkan analisis data yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa media animasi berpengaruh terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Dari analisis data media animasi memberi pengaruh yang positif terhadap hasil belajar IPA. Dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar guru harus memahami langkah-langkah pembelajaran dari media animasi terhadap hasil belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Animasi, Hasil Belajar IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 07:44 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 07:46 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/741 |