Pengaruh Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar (Library Research)

Hutauruk, Sara Januarti (2021) Pengaruh Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar (Library Research). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (647kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (621kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (772kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (807kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (866kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (697kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media animasi terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian kepustakaan (Library Research). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang sesuai relevan dengan kajian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Berdasarkan analisis data yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa media animasi berpengaruh terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Dari analisis data media animasi memberi pengaruh yang positif terhadap hasil belajar IPA. Dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar guru harus memahami langkah-langkah pembelajaran dari media animasi terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Animasi, Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 25 Mar 2024 07:44
Last Modified: 25 Mar 2024 07:46
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item
View Item