Syafrida, Neneng (2021) Strategi Orang Tua Dalam Mengajar Dan Mendidik Anak Dalam Pembelajaran At Home Masa Pandemi Covid-19 Siswa Kelas III SD Melbourne Sunggal T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (734kB)
Abstrak.pdf
Download (709kB)
Chapter I.pdf
Download (731kB)
Chapter II.pdf
Download (817kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (923kB)
Reference.pdf
Download (789kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi orang tua dalam mengajar dan mendidik anak pada pembelajaran di rumah. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif Deksriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu orang tua siswa kelas III SD Melbourne Sunggal. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti berperan sebagai pewawancara dan melakukan observasi untuk menggali data dan informasi tentang strategi orang tua dalam pembelajara di rumah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi yang dilakukan orang tua dalam pembelajaran di rumah selama masa pandemic covid-19 adalah mempelajari materi anak terlebih dahulu lalu menjelaskan nya kepada anak dengan jelas, dan ada orang tua yang mempelajari materi terlebih dahulu akan tetapi menjelaskan nya dengan sepemahaman orang tua saja. Kemudian, ada orang tua yang mempunyai strategi seperti memanggil guru les (Guru privat) untuk menemani anaknya belajar dirumah, dan ada orang tua yang mengajak anak bermain sambil belajar, selain itu ada juga orang tua yang meminta bantuan kepada anak (kakak) nya untuk mengajari adik nya belajar dirumah. Selain itu, ada orang tua yang memberikan penugasan dan latihan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Orang Tua, belajar dirumah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:02 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:02 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/725 |