Pengaruh Bimbingan Orang Tua Dan Guru Terhadap Tanggung Jawab Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 066652 Medan Helvetia T.A 2020/2021

Handani, Merri (2021) Pengaruh Bimbingan Orang Tua Dan Guru Terhadap Tanggung Jawab Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 066652 Medan Helvetia T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (651kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (642kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (727kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (770kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (642kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan orang tua dan guru terhadap tanggung jawab belajar siswa kelas IV SDN 066652 Medan Helvetia pada bulan Juni Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket, wawancara dan dokumentasi serta analisis data menggunakan uji hipotesis yaitu analisis korelasi parsial dan analisis korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 0,618< ttabel sebesar 2,060 sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima, dengan besar korelasi yang diperoleh dari bimbingan guru sebesar 38,19%. Setelah dihitung ternyata Fhitung< Ftabel, atau 1,311 < 3,42 maka terdapat hubungan yang signifikan antara Bimbingan orang tua dan guru terhadap tanggung jawab siswa kelas IV SD Negeri 066652 Bakti Luhur dengan koefisien determinan sebesar 10,24%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Orang Tua dan Guru Terhadap Tanggung Jawab Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 25 Mar 2024 03:11
Last Modified: 25 Mar 2024 03:11
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/722

Actions (login required)

View Item
View Item