Handani, Merri (2021) Pengaruh Bimbingan Orang Tua Dan Guru Terhadap Tanggung Jawab Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 066652 Medan Helvetia T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (651kB)
Abstrak.pdf
Download (642kB)
Chapter I.pdf
Download (727kB)
Chapter II.pdf
Download (770kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (897kB)
Reference.pdf
Download (642kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan orang tua dan guru terhadap tanggung jawab belajar siswa kelas IV SDN 066652 Medan Helvetia pada bulan Juni Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket, wawancara dan dokumentasi serta analisis data menggunakan uji hipotesis yaitu analisis korelasi parsial dan analisis korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 0,618< ttabel sebesar 2,060 sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima, dengan besar korelasi yang diperoleh dari bimbingan guru sebesar 38,19%. Setelah dihitung ternyata Fhitung< Ftabel, atau 1,311 < 3,42 maka terdapat hubungan yang signifikan antara Bimbingan orang tua dan guru terhadap tanggung jawab siswa kelas IV SD Negeri 066652 Bakti Luhur dengan koefisien determinan sebesar 10,24%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Orang Tua dan Guru Terhadap Tanggung Jawab Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 03:11 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 03:11 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/722 |