Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar (Kajian Literatur)

Tampubolon, Krisna Tiopinta (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar (Kajian Literatur). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (631kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (699kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (788kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (838kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (700kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa sekolah dasar. Pembelajaran daring telah memberikan peluang untuk memberikan nuansa baru terhadap sistim pembelajaran agar dapat meningkatkan minat belajar peserta didik, sebab pembelajaran daring dapat dilakukan secara fleksibel baik dari segi ruang dan waktu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dengan melakukan tiga tahap analisis data yaitu tahap Reduksi data (Data Reduction), Data Display (Display Data), dan Kesimpulan (Drawing Conclution). Sumber data yang digunakan adalah sumber data sekunder yaitu jurnal. Penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran daring memiliki pengaruh yang positif terhadap minat belajar siswa sekolah dasar pada masa pandemi Covid-19, itu terlihat dari peningkatan hasil belajar siswa dengan nilai yang signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Minat Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:20
Last Modified: 22 Mar 2024 02:20
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/715

Actions (login required)

View Item
View Item