Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Siswa SD Negeri 117857 Tanjung Leidong

Siboro, Joshua Lima (2021) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Siswa SD Negeri 117857 Tanjung Leidong. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (632kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (806kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (812kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada masa pandemi covid-19 pada siswa SD Negeri 117857 Tanjung Leidong. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif, dan menggunakan metode analisis regresi linear sederhana. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini berjumlah 40 siswa. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring berpengaruh positif dan dapat mempengaruhi minat belajar dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (17,049 > 1,30423). Maka pembelajaran daring berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada masa pandemi covid-19 pada siswa SD Negeri 117857 Tanjung Leidong dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel (290,662 > 4,098).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Minat Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:07
Last Modified: 22 Mar 2024 02:07
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/713

Actions (login required)

View Item
View Item