Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas V SD Negeri 066043 Medan Helvetia T.A 2020/2021

Natalia, Ita Tiurlan (2021) Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas V SD Negeri 066043 Medan Helvetia T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (634kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (756kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (820kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (848kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (699kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam meningkatkan minat belajar siswa pada masa pandemi covid-19 serta faktor apa saja yang pendukung dan penghambat yang dihadapi oleh guru dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 Di Kelas V SD Negeri 066043 Medan Helvetia. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah wawancara dan angket sedangkan teknik analisis data mengunakan data reductions, data display dan penarikan kesimpulan. Responden dalam penelitian ini adalah 1 guru dan 21 siswa Di SD Negeri 066043 Medan Helvetia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru dalam meningkatkan minat belajar siswa pada masa pandemi covid-19 di SD Negeri 066043 Medan Helvetia yaitu: guru sebagai pembimbing, guru sebagai motivator, guru sebagai evaluator dan guru sebagai sumber belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru, Minat Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 22 Mar 2024 01:51
Last Modified: 22 Mar 2024 01:51
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/711

Actions (login required)

View Item
View Item