Natalia, Ita Tiurlan (2021) Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas V SD Negeri 066043 Medan Helvetia T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (634kB)
Abstrak.pdf
Download (756kB)
Chapter I.pdf
Download (820kB)
Chapter II.pdf
Download (848kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (928kB)
Reference.pdf
Download (699kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam meningkatkan minat belajar siswa pada masa pandemi covid-19 serta faktor apa saja yang pendukung dan penghambat yang dihadapi oleh guru dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 Di Kelas V SD Negeri 066043 Medan Helvetia. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah wawancara dan angket sedangkan teknik analisis data mengunakan data reductions, data display dan penarikan kesimpulan. Responden dalam penelitian ini adalah 1 guru dan 21 siswa Di SD Negeri 066043 Medan Helvetia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru dalam meningkatkan minat belajar siswa pada masa pandemi covid-19 di SD Negeri 066043 Medan Helvetia yaitu: guru sebagai pembimbing, guru sebagai motivator, guru sebagai evaluator dan guru sebagai sumber belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Guru, Minat Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 01:51 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 01:51 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/711 |