Analisis Permasalahan Dalam Proses Pembelajaran Daring Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SDN 066652 Medan

Br Simbolon, Devi Bungaria (2021) Analisis Permasalahan Dalam Proses Pembelajaran Daring Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SDN 066652 Medan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (651kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (707kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (827kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (834kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (943kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (759kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dalam proses pembelajaran daring siswa pada masa pandemi covid-19 di SDN 066652 Medan. Jenis penelitian ini kualitatif deskriftif. Penelitian dilakukan di SD Negeri 066652 Medan Helvetia dengan waktu penelitian pada bulan juni-juli dan subjeknya yaitu guru dan siswa yang bejumlah 10 orang. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa guru menggunakan aplikasi whatsapp dan zoom dalam proses pembelajaran daring dimana whatsapp digunakan untuk memberikan materi dan untuk pengisian absen dan zoom pada saat materi pelajaran tertentu dilakukan. Adapun kendala yang dihadapi siswa pada saat proses pembelajaran daring masih dapat ditangani oleh guru melalui komunikasi ataupun kerjasama antara pihak sekolah,guru,dan orangtua siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Permasalahan siswa, Pembelajaran Daring.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:48
Last Modified: 20 Mar 2024 04:48
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/697

Actions (login required)

View Item
View Item