Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Flashcard Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar (Studi Literatur)

Saragih, Christin Cerahma (2021) Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Flashcard Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar (Studi Literatur). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (641kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (703kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (794kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (826kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (943kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (703kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui suatu peningkatan kemampuan membaca dengan menerapkan media pembelajaran Flashcard. Jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah studi literatur dengan melakukan tiga tahap analisis data yaitu tahap Reduksi data (Data Reduction), Data Display (Display Data), dan Kesimpulan (Drawing Conclution) dengan pendekatan data sekunder. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik analisis model Miles dan Huberman. Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan suatu media pembelajaran yang berupa Flashcard dapat meningkatkan suatu peningkatan kemampuan membaca permulaan pada mata pelajaran B.Indonesia siswa kelas rendah sekolah dasar dengan memiliki suatu perubahan yang signifikan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Flashcard, kemampuan membaca permulaan, sekolah dasar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:59
Last Modified: 20 Mar 2024 03:59
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/695

Actions (login required)

View Item
View Item