Saragih, Christin Cerahma (2021) Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Flashcard Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar (Studi Literatur). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (641kB)
Abstrak.pdf
Download (703kB)
Chapter I.pdf
Download (794kB)
Chapter II.pdf
Download (826kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (943kB)
Reference.pdf
Download (703kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui suatu peningkatan kemampuan membaca dengan menerapkan media pembelajaran Flashcard. Jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah studi literatur dengan melakukan tiga tahap analisis data yaitu tahap Reduksi data (Data Reduction), Data Display (Display Data), dan Kesimpulan (Drawing Conclution) dengan pendekatan data sekunder. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik analisis model Miles dan Huberman. Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan suatu media pembelajaran yang berupa Flashcard dapat meningkatkan suatu peningkatan kemampuan membaca permulaan pada mata pelajaran B.Indonesia siswa kelas rendah sekolah dasar dengan memiliki suatu perubahan yang signifikan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Flashcard, kemampuan membaca permulaan, sekolah dasar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 03:59 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 03:59 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/695 |