Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Dan Disiplin Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDN 097361 Serbelawan T.A 2020/2021

Sukesih, Agus (2021) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Dan Disiplin Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDN 097361 Serbelawan T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (658kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (761kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (828kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (888kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (780kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 097361 Serbelawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD. Sampel yang digunakan adalah 17 siswa dengan teknik nonprobability sampling yaitu sampel total. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, uji lineritas dan uji hipotesis yaitu uji persial (uji-t) dan uji Simultan (uji F). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan antara pola asuh orangtua terhadap prestasi belajar kelas IV SDN 097361 Serbelawan, hal ini ditunjukkan dari hasil uji parsial (uji t), diketahui bahwa nilai signifikannya sebesar 0,000 < 0,05 dengan thitung 2,458 >ttabel 1,771, (2) Terdapat pengaruh signifikan antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar kelas IV SDN 097361 Serbelawan, hal ini ditunjukkan dari hasil uji parsial ( uji t), diketahui bahwa nilai signifikannya sebesar 0,000 < 0,05 dengan thitung 14,853 >ttabel 1,771, (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar kelas IV SDN 097361 Serbelawan, hal ini ditunjukkan dari hasil uji hipotesis Uji Simultan (Uji F) nilai signifikansi dari Pola Asuh Orang Tua dan Disiplin Belajar sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 124,205 >Ftabel 3,34.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pola asuh Orangtua, Disiplin Belajar, dan Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:39
Last Modified: 20 Mar 2024 03:39
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/694

Actions (login required)

View Item
View Item