Br. Gultom, Arta Maghdalena (2021) Problematika Guru Dalam Pelaksanaan Kelas Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Pada Pembelajaran Tematik SD Negeri 060833 Medan Petisah TA. 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (623kB)
Abstrak.pdf
Download (700kB)
Chapter I.pdf
Download (799kB)
Chapter II.pdf
Download (863kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (856kB)
Reference.pdf
Download (761kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika yang dihadapi guru dalam pelaksanaan kelas daring selama masa pandemi covid-19 pada pembelajaran tematik di sekolah dasar negeri 060833 Medan Petisah. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakanadalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif model interaktif menurut Miles and Huberman, menggunakan tahap reduksi data, pengajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran tematik yang dilaksanakan secara daring selama masa pandemi covid-19 di Sekolah Dasar 060833 Medan Petisah mengalami berbagai problematika. Permasalahan yang muncul seperti tidak tersedianya fasilitas yang memadai, keterbatasan komunikasi antara guru dan orangtua, kurangnya kreatifitas guru dalam penyampaian materi dan kesulitan guru dalam mengontrol setiap pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problematika, Kelas Daring, Pembelajaran Tematik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 01:49 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 01:49 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/692 |