Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Di Sekolah Dasar

Albarengga, Ruby (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (654kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (849kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (788kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (867kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (697kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Taching terhadap hasil belajar IPA di Sekolah Dasar. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kepustakaan ( Studi Literatur). Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang sudah dianggap relevan dengan kajian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif, menurut Miles dan Huberman menggunakan tahap reduksi data, penyajian data, dan simpulan. Berdasarkan dari analisis data maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching sangat berpengaruh positif dalam anak Sekolah Dasar di mata pelajaran IPA. Guru juga akan memahami langkah-langkah dari Model pembelajaran Quantum Teaching seperti AMBAK “Apa Manfaatnya Bagiku” dan TANDUR yaitu Tumbuhkan, Alami, Namai, Demonstrikan, Ulangi dan Rayakan .

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Quantum Teaching, Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 19 Mar 2024 09:08
Last Modified: 19 Mar 2024 09:08
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/691

Actions (login required)

View Item
View Item