Albarengga, Ruby (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (654kB)
Abstrak.pdf
Download (849kB)
Chapter I.pdf
Download (788kB)
Chapter II.pdf
Download (867kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (844kB)
Reference.pdf
Download (697kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Quantum Taching terhadap hasil belajar IPA di Sekolah Dasar. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian kepustakaan ( Studi Literatur). Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang sudah dianggap relevan dengan kajian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif, menurut Miles dan Huberman menggunakan tahap reduksi data, penyajian data, dan simpulan. Berdasarkan dari analisis data maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching sangat berpengaruh positif dalam anak Sekolah Dasar di mata pelajaran IPA. Guru juga akan memahami langkah-langkah dari Model pembelajaran Quantum Teaching seperti AMBAK “Apa Manfaatnya Bagiku” dan TANDUR yaitu Tumbuhkan, Alami, Namai, Demonstrikan, Ulangi dan Rayakan .
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quantum Teaching, Hasil Belajar IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 09:08 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 09:08 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/691 |