Tambunan, Putri (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Terhadap Hasil Belajar Pkn Di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (661kB)
Abstrak.pdf
Download (755kB)
Chapter I.pdf
Download (705kB)
Chapter II.pdf
Download (784kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (836kB)
Reference.pdf
Download (809kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis portofolio terhadap hasil belajar PKN di Sekolah Dasar. Jenis pelatihan ini adalah penelitian kepustakaan (Kajian Literatur) sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yaitu sembilan data jurnal penelitian tentang model pembelajaran berbasis portofolio. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif model interaktif menurut Miles dan Huberman menggunakan tahap reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis potofolio terhadap hasil belajar PKN di Sekolah Dasar. Dapat dilihat dari analisis data bahwa berbasis portofolio memberi pengaruh positif dan hasil belajar siswa dapat meningkat. Dalam meningkatkan keterampilan siswa sekolah dasar guru harus memahami langkah-langkah dari pembelajaran berbasis portofolio
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berbasis Portofolio dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 08:47 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 08:54 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/690 |