Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Terhadap Hasil Belajar Pkn Di Sekolah Dasar

Tambunan, Putri (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Terhadap Hasil Belajar Pkn Di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (661kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (755kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (705kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (784kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (809kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis portofolio terhadap hasil belajar PKN di Sekolah Dasar. Jenis pelatihan ini adalah penelitian kepustakaan (Kajian Literatur) sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yaitu sembilan data jurnal penelitian tentang model pembelajaran berbasis portofolio. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif model interaktif menurut Miles dan Huberman menggunakan tahap reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis potofolio terhadap hasil belajar PKN di Sekolah Dasar. Dapat dilihat dari analisis data bahwa berbasis portofolio memberi pengaruh positif dan hasil belajar siswa dapat meningkat. Dalam meningkatkan keterampilan siswa sekolah dasar guru harus memahami langkah-langkah dari pembelajaran berbasis portofolio

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Berbasis Portofolio dan Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 19 Mar 2024 08:47
Last Modified: 19 Mar 2024 08:54
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/690

Actions (login required)

View Item
View Item