Laia, Helisman (2023) Pengaruh Media Sosial Dan E-Commerce Terhadap Penjualan Pada Umkm Dinas Koperasi Medan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (642kB)
Abstrak.pdf
Download (807kB)
Chapter I.pdf
Download (941kB)
Chapter II.pdf
Download (1MB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (1MB)
Abstract
Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berperan penting dalam perkembangan ekonomi dan mengurangi pengangguran. Bagi UMKM , yang bisa mengakses online dan terlibat dalam media sosial seperti Facebook memiliki keuntungan bisnis yang lebih banyak. Pada tahun 2011, Indonesia sudah memulai memperkenalkan perdagangan Elektronik (E-ccomerce) Pada tahun 2023, beberapa jenis produk unggulan Dinas koperasi dan UMKM Medan sebanyak 20 jenis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Media sosial dan E-commerce terhadap penjualan pada umkm dinas koperasi medan. Desain penelitian ini menggunakan metode penelian kuantitatif. Pengambilan sampel sebanyak 171 responden dengan non random sampling. Hasil analis statistik deskriptif Media sosial (X1) dan E-commerce (X2) memberi pengaruh signifikasi secara uji simultan terhadap penjualan (y) pada UMKM Dinas Koperasi Medan, dimana nilai f hitung 6,351 > 3.05 f tabel signifikasi 0,002,< 0,05. Kesimpulan ada pengaruh media sosial dan E-commerce terhadap penjualan UMKM dinas koperasi Medan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, E-commerce, Penjualan UMKM |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 04:58 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 04:58 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/613 |