Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Desa Hatinggian Kec. Lumbanjulu, Kab.Toba, Sumatera Utara

Manurung, Astuti V. (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Desa Hatinggian Kec. Lumbanjulu, Kab.Toba, Sumatera Utara. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (628kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (699kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (857kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (801kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (2MB)

Abstract

Shopee adalah salah satu platform perdangan elektronik di Asia yang di bidang jual beli secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan shopee di Desa Hatinggian, Kec. Lumbanjulu, Kab. Toba, Sumatera Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Variabel penelitian adalah variabel independen atau variabel bebas yang terdiri dari dua variabel yaitu Kualitas pelayanan (X1) dan Harga (X2). Sedangkan variabel dependen atau terikat yaitu Kepuasan pelanggan (Y). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hal ini ditunjukkan dari pengujian simultan dapat dilihat bahwa nilai F hitung (9.969) > F tabel (3,10) dan nilai sig. sebesar 0,000 lebih kecil dari < 0,05. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 26.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga dan kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:29
Last Modified: 07 Mar 2024 03:29
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/607

Actions (login required)

View Item
View Item