Manurung, Astuti V. (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Desa Hatinggian Kec. Lumbanjulu, Kab.Toba, Sumatera Utara. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (628kB)
Abstrak.pdf
Download (699kB)
Chapter I.pdf
Download (857kB)
Chapter II.pdf
Download (801kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (2MB)
Abstract
Shopee adalah salah satu platform perdangan elektronik di Asia yang di bidang jual beli secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan shopee di Desa Hatinggian, Kec. Lumbanjulu, Kab. Toba, Sumatera Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Variabel penelitian adalah variabel independen atau variabel bebas yang terdiri dari dua variabel yaitu Kualitas pelayanan (X1) dan Harga (X2). Sedangkan variabel dependen atau terikat yaitu Kepuasan pelanggan (Y). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hal ini ditunjukkan dari pengujian simultan dapat dilihat bahwa nilai F hitung (9.969) > F tabel (3,10) dan nilai sig. sebesar 0,000 lebih kecil dari < 0,05. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 26.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga dan kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 03:29 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 03:29 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/607 |