Lumbantoruan, Sihar Gabriel (2023) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Aplikasi Transportasi Online Maxim (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (843kB)
Abstrak.pdf
Download (1MB)
Chapter I.pdf
Download (1MB)
Chapter II.pdf
Download (1MB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen aplikasi transportasi Online Maxim pada mahasiswa Universitas Sari Mutiara Indonesia. Sampel dan penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan aplikasi Maxim di Universitas Sari Mutiara Indonesia yang berjumlah 98 0rang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) sedangkan variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai Fhitung (122.916) > Ftabel (3.09) atau sig. sebesar 0,000 < 0,05. Kepuasan pelanggan mampu dijelaskan oleh variabel harga dan kualitas pelayanan sebesar 72.1%. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 18.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 07:31 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 07:31 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/601 |